Jumat, 16 November 2007

Pertanyaan Di yahoo tentang remaja ISLAM saat ini

Di era globalisasi sekarang ini banyak para remaja yang lebih condong ke kebudayaan barat yang merupakan mayoritas nonmuslim. kalau menurut kalian bagaimana jangan lupa dengan solusinya!!!


Globalisasi adl ide besar. Di dlmnya ada hal2 yg menyangkut ilmu/saintek dan tsaqäfah/budaya. Utk menyikapinya, kita hrs punya ide yg besar juga. Itulah sistem Islam. (Semoga msh ingat bhw Islam juga pernah mendunia selama 13 abad lebih).
Solusinya:
- pd tingkat individu, usahakan pembinaan remaja. Jelaskan bhw kalo ilmu silakan diraih sebanyak2nya. Kalo budaya/gaya-hidup, hrs disaring dulu dg syariah.
- pd tingkat masyarakat, hrs ada kepedulian kpd remaja; pergaulannya, lingkungannya, dsb.
- pd tingkat negara, hrs ada penerapan syariah di segenap lini kehidupan; politik, ekonomi, sos-bud, hukum, pendidikan, dsb.
Inilah solusi menyeluruh thd globalisasi.
Semoga paham.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum,hallo Laila ,makasih ya mau ngomen ke blog aku!!!,dan salam ukhuwah islamiyah .Dan aku ingin juga memberi komentar di blog you tentang artikel kamu itu lhoooo!!menurut aku sekarang yang paling penting adalah kita harus memiliki iman yang kuat ,pemahaman agama yang benar dan terus menambah pengetahuan.semoga dengan itu semua kita sendiri bisa menjadi remaja islam yang berkualitas,Aminnnn!!